Why KELO-COTE


Scar adalah Hal yang Alami

Scar terbentuk sebagai bagian dari proses penyembuhan luka yang alami dan diikuti dengan menutupnya luka sebagai akibat dari kecelakaan, operasi maupun penyakit. Waktu penyembuhan luka tergantung dari tingkat kerusakan dan tingkat kedalaman luka. Semakin lama waktu yang diperlukan untuk proses penyembuhan, maka semakin besar pula kemungkinan terjadinya scar yang abnormal dan mengganggu secara fisik maupun estetika.
Scar merupakan tahap akhir dari proses penyembuhan luka dan semua luka pasti membentuk scar, namun tidak semua luka berakhir menjadi scar yang abnormal. Scar yang normal akan berkembang dalam 48 jam pertama setelah luka menutup dan dapat hllang dalam waktu 3 bulan, tetapi scar yang abnormal dapat timbul hingga 18 bulan kemudian. Scar yang terbentuk karena sayatan operasi dapat menjadi scar yang abnormal dan tidak terkait dengan keahlian dokter bedahnya.

Beberapa jenis scar yang dapat terbentuk apabila proses penyembuhan luka secara normal terganggu. Berikut beberapa jenis scar:


KELO-COTE Direkomendasikan Oleh Dokter Bedah Plastik

Pada saat ini, silicone merupakan pilihan utama para dokter bedah plastik di seluruh dunia. Selama lebih dari 20 tahun, sudah banyak bukti yang menunjukkan efektivitas silicone untuk pengobatan dan pencegahan terbentuknya scar yang abnormal. Oleh karena itu, silicone telah menjadi standar emas (Golden standard) bagi para dokter. Menurut 2002 International Clinical Recommendation on Scar Management silicone seharusnya menjadi terapi lini utama untuk pengobatan awal semua jenis scar, khususnya untuk mencegah terjadinya keloid dan hypertrophic scar.


KELO-COTE PATENTED SELF DRYING FORMULATION AND SILICLEAR COMPLE

KELO-COTE merupakan satu-satunya silicone gel yang memiliki formula yang bisa mengering sendiri yang sudah dipatenkan dan siliclear complex yang telah terbukti secara klinis efektifitasnya leblh dan 2000 pasien. Setelah mengering, KELO-COTE akan membentuk lapisan semi occlusive dan menjadi lapisan kedua bagi kulit. Lapisan tersebut mampu menormalkan produksi  kolagen dan kolagenase sehingga KELO-COTE bisa mencegah dan mengobati scar yang menonjol (hypertnophic scar dan keloid).
KELO-COTE memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan silicone lembaran yang harus dltempelkan pada scar. KELO-COTE merupakan satu-satunya produk yang dapat berikatan dengan permukaan kulit dan memberikan perlindungan dan pengobatan selama 24 jam. Silicone lembaran dapat menyebabkan maserasi, infeksi, iritasi dan sukar stabil di kulit. Secara ilmiah juga tidak pernah diketahui besarnya tekanan tertentu yang dibutuhkan untuk pengobatan yang efektif dari silicone lembaran.
KELO-COTE aman, ditoleransi dengan baik dan cocok untuk digunakan pada semua jenis kulit, termasuk anak-anak dan pasien yang memiliki kulit yang sensitif.

PAULHEN CORPORATION